Minggu, 27 Desember 2009

Akses facebook di halaman yahoo

Image and video hosting by TinyPic

Halaman utama Yahoo yang baru bisa ditambah dengan beragam info dan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, Twitter dsb. Sehingga halaman lebih dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna.
(kiri tampilan lama- kanan yang baru)
Halaman baru Yahoo.com untuk sementara baru diterapkan di Amerika, kemudian menyusul di Inggris, Prancis dan India. Apabila Anda penasaran dan ingin menjajal layanan ini maka bisa menuju http://yahoo.com dibagian atas ada tulisan Try It Now. Atau bisa lewat http://yahoo.com/trynew .
Salah satu fitur yang tersedia adalah untuk melihat dan mengirim update status di Facebook. Cara penggunaannya seperti ini:
Silakan login dengan akun Yahoo Anda, kemudian arahkan kursor ke tulisan Facebook yang ada di bagian My Favorite (samping kiri halaman). Tapi jangan diklik, diarahkan saja.
Akan muncul sebuah kotak dimana dapat dipergunakan untuk login ke Facebook Anda. Klik Sign in maka Anda akan dibawa masuk ke Facebook. Setelah masuk akan ada peringatan untuk menambahkan ijin kepada Yahoo. Klik Ijinkan Akses.
Kemudian Anda akan masuk kembali ke halaman Yahoo. Daftar update terbaru dari teman Anda akan muncul di halaman utama Yahoo. Untuk bisa update status, maka membutuhkan ijin lagi. Klik link yang tersedia untuk memberikan tambahan ijin ke Facebook.
Kotak Facebook atau lainnya akan muncul jika mouse diarahkan ke judul widget. Jika kursor dialihkan maka kotak menghilang. Agak repot jika tidak sengaja mouse bergeser pada saat menulis sesuatu karena kotak menjadi hilang.
Halaman utama Yahoo versi mobile sudah berubah tampilan sejak beberapa waktu yang lalu. Dimana terdapat juga fitur seperti diatas. Untuk mencoba melalui ponsel bisa membuka m.yahoo.com . Kemudian klik Lebih Banyak Cara Untuk Terhubung. Tapi saat mencoba menambahkan Facebook selalu gagal. Entah kenapa, mungkin karena masih beta.
Fitur penambahan jejaring sosial seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru. iGoogle juga telah mempunyai fasilitas seperti ini. Meski demikian jarang juga orang mempergunakan layanan halaman utama seperti Yahoo ataupun iGoogle di browsernya. Biasanya akan langsung masuk ke website yang dituju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar